Thursday 4 July 2013

Review Mama Dede About Susu Hamil :)

Hola mommies....
This time mama dede mau me-review susu hamil yang mama dede pernah minum selama mama dede hamil.
Dulu waktu awal kehamilan, mamanya dede pernah di kasih Prenagen UHT rasa Vanila waktu check up USG, eh enek banget. Mungkin karena waktu itu kehamilan mama dede baru masuk 10 week kali ya, so masih enek minum susu hamil & ngga mood. Rasanya gimana ya? Macam minum susu rasa obat gitu deh, haha abisnya kerasa banget asam folatnya + bau zat besi gitu. Jadi waktu awal-awal kehamilan, mamanya dede malah lebih demen minum susu ULTRA sama susu Dancow cokelat, haha maklum mau hamil/ nggak, mama dede tetep maniac susu :D

Nah waktu awal kehamilan, kan mama dede masih enek alias males minum susu hamil :p Teyuuus mama sempet nyobain susu hamil dari SGM Bunda Presinutri Hamil yang rasa mangga ukuran paling kecil yang 150 gram buat coba-coba. Katanya siih enak ngga enek. Harganya juga enggak terlalu mahal Rp. 15.000.-
Kandungannya dalam susu ini juga bagus pastinya buat mama dede + dede bayi. Sudah ada Kalsium, Fosfor, Vit. D3, Zat Besi, Kolin & Asam Folat tentunya. Anjurannya sih cukup minum 1 gelas sehari.
Review mama about susu SGM Bunda Presinutri Hamil rasa mangga ini adalah; aroma susunya harum, mangga banget & bikin mama nggak enek. The point is....mama dede cukup suka sama SGM Bunda rasa mangga & nggak menyebabkan mama dede diare. Nah yang rasa jeruk mama dede belum sempet coba. Kayaknya enak juga deh :)
Anyway buat mommies yang pengen tau kandungan produk susu hamil SGM Bunda Presinutri bisa cekidot disini www.bilna.com.

Next...mama dede juga nyobain Lovamil rasa cokelat. Lovamil & Prenagen adalah produk susu hamil keluaran dari Kalbe Family. Rasanya juga lumayan enak sih, tapi mama dede nggak begitu suka aroma cokelatnya karena udah biasa minum susu cokelat yang manis-manis, hehe.

Lanjut....waktu itu selain mama dede nyobain susu hamil Lovamil, mama juga nyomot susu hamil keluaran Frisian Flag Mama rasa cokelat. Susu yang satu ini belum ada di semua swalayan, kayaknya susu hamil keluaran baru deh. Nah mama dede suka banget nih sama Frisian Flag Mama, enaaaak banget rasa cokelatnya, berasa minum susu biasa, ngga enek, ngga mual, ngga bikin diare. Nutrisinya ada energi, DHA, inulin, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), protein, asam volat (vitamin B9), kolin, zat besi, kalsium, vitamin B6,serta berbagai vitamin dan mineral.

Last mama dede balik ke produk Prenagen Mommy rasa cokelat. Mama dede sengaja ngga beli Prenagen Emesis soalnya selama kehamilan mama dede ngga ngalamin mual-mual n muntah. Anyway review mama ttg susu ini adalah ini jadi susu fave mama. Rasa cokelatnya enaaak, cucoks deh sama lidah mama. Mama dede juga lebih sering konsumsi Prenagen Mommy. Karena usia kehamilan mama dede udah masuk trimester akhir, so mama udah mulai konsumsi 2 gelas susu sehari, enyaaak enyaaaak mama suka, hehe :)

Nah masih banyak sih susu hamil lainnya yang belum mama cobain, ada Anmum, Lactamil, Lactona, Nestle Mom and MeNutrima dari Nutricia, Soyamil, Mama Soya, Topfer Lactana Organic Milk dll.

Tapi mommies, soal wajib engganya minum susu hamil sih balik ke keyakinan mommies masing-masing aja. Ngga di anjurkan karena vitamin-vitamin yang di kasih dari dokter juga sudah mencukupi kebutuhan gizi kita semasa hamil, n susu bumil melengkapi semua itu. Ngga ada bukti di mana kalo mommies ngga minum susu, janinnya ngga sehat, cacat ato kenapa napa. Lagipula kalo mau dirunut, ibu-ibu jaman dulu juga pasti belum kenal susu bumil kan, dan hasilnya generasi kita Alhamdulillah sehat-sehat aja  walopun di banding dengan anak-anak jaman sekarang yang perkembangannya jauh banget dari jaman dahulu.

Terlebih lagi, di negara-negara maju, susu ibu hamil gak banyak ditemukan, atau kalau boleh di bilang di larang karena mungkin dengan standar kecukupan gizi penduduknya disana bisa berlebihan kalo ditambah minum susu bumil. Berhubung standar kecukupan gizi di Indonesia masih rendah, maka diperlukan pelengkap seperti susu bumil ini. 

Perkara dalam susu tsb mengandung ini itu yang sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan janin, yah itu bisa-bisanya produsen aja membuat produknya berasa sangat penting :) Kalau mama dede sih cuman ngikutin anjuran dari dokter aja terlebih waktu hamil 30 week, berat badan dede sempet kurang. So mama di saranin rutin minum susu bumil 2 kalo sehari.

2 comments:

Ibu Pintar ♣ said...

Susu prenagen emang favorit ya mah. Malahan di prenagen ada tips kehamilan, liat deh http://bit.ly/17YSJVJ

Sarah Mignone said...

iya karena rasanya enak seperti susu biasa :)
saya jg sering ikut acara dari prenagen, menyenangkan sekali.

Post a Comment