Thursday 28 March 2013

My Pregnancy at Week 20 ( Mom To Be )

Yay dede bayi sekarang udh 20 minggu :)
Ngga kerasa kehamilanku sudah setangah jalan & memasuki trimester ke dua. Alhamdulillah seneng bgt semoga dede & mamanya selalu sehat, papanya jg donk, hihi :)
Yg aku rasain saat hamil 20 minggu adalah : yg pasti perutku semakin besar, kalo bobo punggungku rasanya pegel bgt sampe2 kalo mau bobo aku berkali-kali guling2 badan mencari posisi bobo senyaman mungkin, duduk lama ngga enak, berdiri lama jg ngga enak. Akupun semakin sering makan & ngemil...hihihi makin chubby deh mamanya dede ini :D
Keputihan yg aku alami dr usia kehamilan 14 miggu belum sembuh secara total, tapi sudah sedikit berkurang. Akupun banyak tanya sama teman yg baru aja melahirkan anak pertamanya, katanya dia juga mengalami hal yg serupa. Dan setelah baca buku, ternyata gatal2 pada miss V & keputihan ternyata memang masalah yg sering di alami Ibu hamil selain batuk, & gampang lemes. Dokter juga bilang, keputihan pada Ibu hamil terjadi karena peruban hormonal selama hamil, so... aku coba nikmatin aja Insya Allah nanti juga hilang dgn sendirinya selama aku merawat kebersihan miss V dgn baik.
Selain sakit punggung kalo mau bobo, aku jg makin sering kebeleet pipis...kadang sampe 1/2 jam sekali....aduuuuh sampe males rasanya masuk kamar mandi...huft. Mungkin krn dedenya makin gede kali ya, jd semakin menekan saluran kemih mamanya..hihihi ngga apalah sering pipis jg, yg penting kan sehat :)

Kalo dedenya : hmmm kayaknya dede makin asiiik nih berenang-renang dlm lautan air ketuban diperut mamanya, udh aktif nendang bahkan kadang si dede kayak yg lagi salto diperut mamanya, hiks peyuuut mamanya jd cekiit2 dek....tp mama seneng bgt yg penting dede aktif, sehat & pesat pertumbuhannya udh merupakan sesuatu yg Alhamdulillah buat mama sama papa.
Di usia kehamilan 20 minggu ini, so pasti perutku semakin meregang, duuuh jgn sampe deh ngalamin yg namanya Strech Mark. Maka itu aku serajin mungkin inget ngolesin peyuut buncit ini dgn moisturizer biar ngga ada bekas strech mark diperut.
Oia tadi sempet periksa ke puskesmas, sama bidannya dikasih obat penambah darah & kalsium, 1 lagi aku lupa obat apa.

Bismillah doa mama & papa selalu menyertaimu nak, semoga selalu sehat, Amin.


0 comments:

Post a Comment