Friday 26 April 2013

My Pregnancy at Week 23 and 24 ( Mom To Be )

Kehamilanku sekarang udh memasuki minggu ke 24 ( akhir trimester 2 dan menuju trismester 3 alias hamil tua ) hehe Bismillah semoga kehamilanku ini selalu di beri kesehatan & kemudahan sampai waktu bersalin tiba :)
Hmm ceritaku saat usia kehamilan 23 minggu dan 24 minggu; dede bayi makin sering nendang2 perutku...duh kadang sampe berasa linu n ga bisa bobo. Akhi2r ini pun aku suka ke bangun tengah mlm karena udh mulai ngga nyaman dgn posisi tidur + di karenakan perutku yg semakin membesar, -+ udh segede buah melon. Miring ke kiri terlalu lama jadi pegel, ke kanan pegel, terlentang jg linu....bener2 bingung deh harus gimana...pernah suatu malampun aku ke bangun jam 1 malam, bingung ngapain..tidur ngga bisa, akhirnya ngutak ngatik hp sampe jam 1/2 4 pagi sampe kecapean trs baru bisa tidur deh. Dan sekarang hampir tiap malam suka ke bangun...huhuhu makin sering kurang tidur nih :(
Bangun pagi, dede bayi di perutpun jg ikut bangun, hal yg paling aku suka adalah menaruh tangan suamiku di perut, hihi rasanya happy gimana gitu saat tanganku dan suami menyatu di atas perutku dan kita sama2 merasakan tendangan2 kecil bayi kami di perut. Sungguh momen2 indah yg langka...suami mengelus perut istrinya yg sedang hamil, mencium bahkan berinteraksi dengan bayinya yg masih di dalam kandungan sang istri. Tentunya aku senang bgt sama momen2 ini....kapan lagi? Aku kan ngga hamil trs tiap tahun..hehe :p

Selain itu aku juga makin sering buang air kecil, rasanya tuh kebelet muluk pengen pipis. Paling males itu kalo tengah malam kebangun pengen pipis, pasti deh langsung bangunin suami minta temenin ke kamar mandii...hehe. Nafsu makanku juga semakin menggila....dikit2 laper, malam haripun di samping tempat tidur udh nyiapin air minum & cemilan2 kyk roti sm biskuit biar kalo malam2 ke bangun trs laper, tinggal nyomot cemilan deh :)
Apalagi ya yg aku rasain hmmm? So pasti badan makiin melaaaaaar, perut makiiiiin maju, dede makiiiin gedee di perut, jalanku pun sudah mulai tergopoh2, kalo suami bilang sih mirip kayak pinguin, haha :) Kalo ngaca di cermin berasa jelek n tembem gimana gitu...haha jd ngga PD kalo di foto :p hiks :'(
Keputihan juga masih n belum sembuh padahal udah 2 bulan, udh beli resep dari dokter juga tapi tetep aja ngga sembuh2. Next USG mau coba tanyain ah sama dokter.
Di minggu ke 23, aku juga sempet nemenin suami ke studio band. Aku pikir aku masih bisa dengerin musik yg kenceng2, ternyata respon dede bayi berbeda, perutku langsung cekit2 sama tendangan dede bayi yg mungkin merasa kebisingan dgn musik kencang di dlm studio band. So untuk waktu yg cukup lama....mama dede ini ngga bisa nemenin papa dede latihan band n liat papa dede manggung krna harus menunggu dede cukup besar sampai bisa di bawa ke acara musik besar..hiks hiks pasti kangen deh liat performnya papa dede :'(

Oia aku baca di aplikasi baby center yg aku pasang di handphone androidku. Saat memasuki usia kehamilan 24 minggu, bagian atas rahim meningkat di atas pusar dan kurang lebih seukuran bola sepak.
Ibu yang sedang hamil 24 minggu juga di anjurkan utk melakukan tes skiring glukosa GCT. Tes ini berguna utk memeriksa gestational diabetes, tinggi gula darah yg berhubungan dgn kehamilan.
Diabetes yang tidak diobati meningkatkan risiko kita sulit melahirkan melalui vagina (normal birth) atau membutuhkan operasi caesar karena bayi tumbuh terlalu besar, terutama di bagian atas tubuhnya. Hal ini juga menimbulkan peluang bayi untuk komplikasi lain seperti gula darah rendah setelah kelahiran. Duh jangan sampe mengalami hal beginian ya. Suamiku langsung bilang kalo aku harus makan dgn gizi yg seimbang, di makan vitaminnya dan seimbang antara buah2an dan sayuran jg daging.

Sekian aja cerita kehamilanku kali ini...


With love
Mama Sarah

0 comments:

Post a Comment