Saturday 22 June 2013

Menikmati alunan merdu ayat-ayat Al-Qur'an surat Yusuf bersama janinku :)

Dede udah 33 minggu dikandungan mama dan hari ini mama dede lagi asiik menikmati alunan merdu ayat-ayat  Al-Qur'an Surat Yusuf :) 
Karena menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan ternama didunia, Kegiatan atau perilaku seorang ibu hamil akan berdampak pada kelangsungan pertumbuhan janin didalam kandungan dan juga pada saat janin telah keluar dan menjadi seorang anak yang sesuai dengan apa yang telah dilakukan ibu pada saat janin dalam kandungan. 

Hal tersebut membuat beberapa ilmuwan menyarankan kepada semua ibu hamil agar melakukan kegiatan yang positif selama ibu mengandung janin, serta melakukan hal-hal yang dianggap perlu dan berpengaruh untuk kelangsungan perkembangan janin didalam kandungan.

Perilaku ibu hamil merupakan salah satu faktor yang merangsang pertumbuhan otak pada janin. Banyak hal yang bisa dilakukan seorang ibu hamil agar anak didalam kandungan memiliki intelektualitas yang tinggi dan memiliki watak seperti yang diinginkan oleh orang tuanya.
Rangsangan bisa dilakukan oleh sang ayah dengan memberikan sentuhan (mengelus) perut istrinya yang sedang hamil, hal itu akan berpengaruh pada rangsangan otak janin, sehingga hormon cinta (oxytocin) akan meningkat pada janin. Apabila anda seorang muslim, maka bacaan Al-Qur’an adalah salah satu bacaan terbaik bagi janin untuk merangsang pertumbuhan janin seperti yang sedang mama dede nikmati hari ini :)
Disebutkan juga ada 5 surat dalam Al-Qur'an yang paling bagus untuk dibacakan yaitu Al Fatihah, Ar Rahman, Yusuf, Maryam, dan Al ikhlas. Tapi itu bukan berarti surat yang lain tidak berpengaruh, hanya saja kelima surat tersebut memiliki frekuensi yang bagus untuk perkembangan janin yaitu 5000 – 8000 hertz.

Selain itu, Lagu Simphoni slow karangan Mozart juga diklaim sangat bagus untuk perkembangan otak janin, dengan mendengarkan alunan simphoni Mozart, janin akan menjadi pribadi yang lembut, santun dan periang. Tapi tentunya dengan volume yang tepat dan pemilihan lagu yang sesuai. Bahkan beberapa penelitian menemukan selain musik Mozart, alat musik tradisional seperti Gamelan dan Angklung juga dapat merangsang pertumbuhan otak janin dalam kandungan, karena sebenarnya telinga kita sangat menyukai alunan musik gamelan atau angklung, oleh karena itu, tidak salah apabila angklung dan gamelan dijadikan sarana dakwah oleh Walisongo dahulu kala. 

Nah mama dede suka mendengarkan bacaan Al-Qur'an recitation oleh Syekh Mishary Rashid Al-Afasy
& inilah lantunan Al-Qur'an surah Yusuf  yg mama dengarkan untuk dede bayi Al-Qur'an surat ke 12 :)

Dengan doa & harapan mama semoga dede bayi mama ini menjadi anak yang sempurna, umur panjang, sehat,  baik akhlaknya, beriman, bertaqwa, faseh membaca Al-Qur'am, menjadi anak yang saleh & hormat pada orang tuanya & menghormati semua orang, se-tampan Nabi Yusuf, cerdas, dermawan, menjadi anak yang selalu berkata jujur & disenangi banyak orang karena kebaikannya, kesantunannya, keramahannya. Dede juga menjadi anak yang ikhlas & baik hati menolong sesama, menjadi anak yang bertanggung jawab, anak yang kuat, gagah, sukses, mandiri & memiliki masa depan yang baik. Semoga dede mendapat rizki yang melimpah dari Allah. Dan Allah melindungi anakku baik dunia & akhirat. 
Amin Ya Rabbal Alamin.

0 comments:

Post a Comment