Wednesday 19 June 2013

My Pregnancy at Week 32 ( Mom To Be )

Udah 32 minggu 5 hari , syalalala (girang bgt) :D
Penasaran dede bayi udh segede apa ya? Apakah berat badannya normal/ mama dede harus makan lebih brutal lagi soalnya last week kata dr dedenya kuyuuus alias berat badannya kurang.
Nah sekarang mama dede udah makan 3x sehari, minum susu hamil 2x sehari, minum jus 2x sehari, multi vitamin, obat penambah darah, itupun belum di tambah cemilan fave mama kayak pancake keju cokelat dan sebagainya....hahaha rakus juga ya :D

Menurut perkiraan kehamilan usia 32 minggu dari Baby Center sih perkembangannya dede bayi kurang lebihnya berat idealnya lebih kurang sekitar 3.75 paun / 1.7 kilogram dan panjangnya lebih kurang 17 inci / 42 sentimeter dari kepala ke jari kaki. Walaupun paru-parunya belum matang sepenuhnya sehingga hampir dekat masa dilahirkan, anak kecil anda menyedot cairan amnion untuk menguatkan paru-parunya dan berlatih untuk bernafas. 

Bagi sebagian bayi, rambutnya sudah memenuhi kepala, tetapi ada juga bayi yang hanya mempunyai beberapa gumpal rambut saja. Rambut lebat semasa lahir tidak bermakna rambut lebat di kemudian hari, namun begitu, lazimnya kanak-kanak yang mempunyai rambut halus di zaman kanak-kanak akan mempunyai rambut yang jarang semasa dewasa. 

Dan jika bayi Anda lelaki, testikel sepatutnya turun dari abdomen dan masuk ke dalam skrotum. Namun kadangkala, satu testikel atau kedua-duanya tidak akan turun masuk ke tempatnya sehingga selepas kelahiran. Bagi dua per tiga bayi lelaki yang mempunyai testikel tak turun semasa lahir, keadaan ini akan pulih dengan sendirinya menjelang umur satu tahun. 

Tapi setiap info seputar kehamilan beda2 ya, kalau dari abbottmama kayak begini, dan info dari bebeclub.

Apa ya yang mau mama ceritain di week 32 ini, hmm so pasti mama dede udah mulai rempong keluar rumah, dedenya udah ngga mau diem di jalan. Tapi beberapa week ke depan mama masih punya jadwal macem2. Senin, 24 Juni mama masih harus ikutan syuting make over dari newstar Kompas TV di Grand Hotel Universal, padahal mama dede udah pernah e-mail dari sebelum hamil eh baru dapet invitationnya pas mama dede udah hamil 8 bulan, haha itung2 for fun aja deh n sekalian tampil cantiik buat maternity photo.
Trs tgl 30 Juni pagi-siang, mama dede juga mau ikutan acara Belly danxercise dari Prenagen di Hotel Horison bareng bumil lainnya. Udah gitu mau datang bentar ke acara syukuran ulang tahunnya Ibu Trisye + malemnya mau ke kondangan....eleu eleu bakal jadi hari yang rempong nampaknya.

Dedeku sayang......yang sehat ya di perut mama, jadi anak yang sempurna ya. Luv you so much :*

0 comments:

Post a Comment